CategoriesTips & Tricks

Jangan Asal Pakai, Ini 5 Urutan Skincare Pagi yang Benar

Urutan Skincare Pagi yang Benar

Memakai Skincare tentunya sudah menjadi hal wajib yang tidak boleh terlupakan untuk mendapatkan kulit cantik dan sehat. Sayangnya, masih banyak orang yang sering mengabaikan urutan pemakaian skincare pagi yang benar.

Penggunaan skincare pada pagi hari merupakan salah satu kunci untuk menjaga kesehatan kulit dan mempersiapkan diri sebelum memulai aktivitas seharian.

Dengan menggunakan urutan skincare pagi yang benar pastinya kamu jadi dapat melindungi kulit dari paparan sinar UV matahari sehingga kulit wajah tampil lebih ternutrisi dan bercahaya sepanjang hari.

Menggunakan produk perawatan kulit secara sembarangan dapat menurunkan efektivitas produk skincare yang kamu gunakan. Untuk itu agar terhindar dari pemakaian skincare yang asal dan sembarangan. Yuk simak, ini 5 urutan skincare pagi yang benar menurut Tigris.

Urutan Skincare Pagi yang benar dari Tigris Day Series

Facial Wash (Sabun Pembersih Wajah)

langkah pertama dalam urutan skincare pagi yang harus kamu lakukan adalah membersihkan wajah dari sisa kotoran dan minyak dengan menggunakan facial wash. Hal ini bertujuan karena kulit wajah terus memproduksi minyak dan kotoran sisa skincare atau make-up yang menumpuk saat pagi hari. Dengan menggunakan Facial wash saat pagi hari agar produk skincare berikutnya dapat meresap dan bekerja secara maksimal.

Gunakan Facial wash atau sabun pembersih wajah secara perlahan ke seluruh bagian wajah, lalu bilas dengan air hangat. Jangan gunakan air panas sebab bisa menyebabkan kulit menjadi kering.

Toner

Setelah membersihkan wajah urutan skincare pagi yang benar berikutnya adalah kamu bisa mengaplikasikan toner pada wajah. Toner berfungsi untuk menyeimbangkan fungsi ph yang ada pada kulit wajah agar wajah tetap lembab. Penggunaan toner harus sesuai dengan jenis kulit yang kamuu miliki. Kamu bisa mengaplikasikan toner dengan mengoleskannya secara perlahan pada wajah atau menggunakan kapas.

Kamu juga bisa membaca artikel tentang manfaat dan fungsi toner untuk kulit wajah, untuk lebih memahami lebih jauh lagi.

Serum

Urutan skincare pagi yang benar selanjutnya dari Tigris adalah Serum. Serum merupakan salah satu produk perawatan kulit wajah yang memiliki banyak manfaat yang berguna untuk melembabkan kulit, menghilangkan bekas jerawat, mencegah penuaan dini, dan mengurangi minyak berlebih. Penggunaan serum juga berguna untuk produk skincare pagi berikutnya lebih mudah meresap pada kulit.

Kamu juga bisa membeli Tigris acne serum and pore minimizer yang cocok untuk semua jenis kulit serta memiliki kandungan niacinamide, extract tea tree oil, Evodia Extract, Hyaluronic Acid, dan 3x Ceramide.

Moisturizer (Pelembab)

Jika kamu pikir tidak penggunaan pelembab tidak penting, maka kamu salah besar. Apapapun tipe kulit yang kamu miliki, memakai moisturizer anda harus tetap memakainya, sebab selain untuk melembabkan kulit moisturizer juga berperan sebagai skin barrier yang mengunci kelembaban dari rangkaian skincare sebelumnya.

Cara mengaplikasikan moisturizer dari urutan skincare pagi juga sangat mudah, kamu cukup mengoleskan secara merata ke seluruh bagian wajah hingga leher. Aplikasikan secukupnya saja agar kelembapan kulit wajah dapat terjaga selama seharian beraktivitas.

Sunscreen

Terakhir sebelum mengakhiri urutan skincare pagi yang benar adalah menggunakan sunscreen. Step ini juga sangat penting untuk dilakukan sebab percuma saja semua step sebelumnya jika kamu mengabaikan pemakaian sunscreen. Sunscreen berfungsi untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV matahari yang memberikan dampak buruk untuk kesehatan kulit wajah.

Sinar UV dapat memberikan banyak dampak buruk untuk kulit mulai dari kulit kusam, warna kulit tidak merata, jerawat, hingga paling parah adalah kanker kulit. Pastinya kamu tidak menginginkan hal tersebut terjadikan?

Jadi jangan lupa untuk menggunakan sunscreen untuk menjaga kulit dari sinar UV dan jangan lupa untuk reapply sunscreen setiap 2-3jam sekali.