CategoriesKulit & Kecantikan

Manfaat Skincare di Usia Remaja

skincare di usia remaja

Penggunaan skincare berfungsi untuk menjaga kesehatan kulit wajah sehingga pemilihan jenis produk skincare yang sesuai dapat membuat kulit wajah semakin glowing dan bersinar. Tidak hanya orang dewasa saja yang menggunakan skincare, penggunaan produk perawatan kulit juga diperlukan oleh remaja untuk mencegah kerusakan kulit wajah.

Pada saat remaja biasanya ada banyak masalah dari kulit wajah yang ditemukan seperti jerawat, komedo, serta minyak berlebih. Masalah tersebut telah menjadi keluhan banyak remaja yang sedang mengalami perubahan hormon yang membuat perubahan pada kulit wajah.

Alasan Mengapa Harus Memakai Skincare Di Usia Remaja

Penggunaan skincare di usia remaja berguna untuk menjaga dan merawat kulit wajah sejak dini, untuk itu sebaiknya kita lebih baik merawat kulit wajah dari usia remaja sehingga dapat merasakan manfaat skincare di usia remaja seperti:

1.      Menunda Munculnya Kerutan

Bertambahnya usia tidak dapat dihindari oleh siapapun, sehingga kerutan di wajah mulai bermunculan. Penggunaan skincare yang tepat serta sesuai dengan jenis kulit wajah dapat menghindari kerutan yang mengurangi elastisitas kulit wajah. Untuk itu, Tigris Skincare menyediakan produk perawatan kulit yang mengandung niacinamide dan vitamin E di dalamnya yang berguna untuk mencegah penuaan dini.

2.      Menjaga Kelembutan Kulit Wajah

Penggunaan skincare secara rutin dapat membantu Anda menjaga kelembutan kulit wajah. Saat ini banyak produk skincare yang memiliki kandungan kolagen di dalamnya. Kolagen telah menjadi salah satu bahan yang sangat penting untuk kesehatan kulit karena dapat menjaga elastisitas kulit wajah.

3.      Memberikan Nutrisi Pada Kulit Wajah

Ada begitu banyak manfaat dari menggunakan skincare di usia remaja, sebab kebanyakan remaja menghabiskan aktivitas keseharian di luar rumah. Hal ini membuat wajah lebih rentan terkena polusi udara, sinar matahari, dan asap rokok. Tidak ada salahnya memakai skincare setelah beraktivitas seharian sehingga kulit tetap membutuhkan nutrisi yang harus dipenuhi, untuk itu Tigris menyediakan Acne Night Cream yang membantu memenuhi nutrisi kulit wajah.

4.      Mencegah Munculnya Jerawat

Penggunaan skincare yang tidak rutin dapat membuat munculnya jerawat. Seperti yang dijelaskan di atas, kebanyakan remaja menghabiskan aktivitas di luar rumah. Oleh karena itu, para ahli mengatakan lebih baik para remaja pada usia 12 tahun sebaiknya mulai melakukan perawatan kulit wajah untuk mencegah munculnya jerawat.

5.      Melindungi Kulit Saat Menggunakan Make Up

Percaya atau tidak, dengan kulit wajah yang sehat maka penggunaan makeup pada wajah juga semakin maksimal. Karena, saat wajah sehat, maka makeup akan menjadi lebih menempel di kulit.

Meski begitu kebiasaan melakukan rutinitas skincare dengan menggunakan produk tigris akan merawat dan melindungi kulit wajah anda. Untuk itu pastikan memakai skincare remaja terlebih dahulu sebelum memakai riasan wajah.

Selain menggunakan skincare, rutin membersihkan wajah juga dapat membuat wajah kamu menjadi lebih sehat. selalu membersihkan make up sebelum menggunakan skincare routine malam hari untuk membantu proses regenerasi kulit lebih baik.