CategoriesKulit & Kecantikan

Manfaat Serum Wajah yang Perlu Kamu Tahu!

tigris acne serum

Serum wajah adalah produk perawatan wajah yang mengandung sejumlah bahan aktif untuk memenuhi nutrisi kebutuhan kulit wajah. Serum berguna untuk menjaga kesehatan serta kelembapan kulit wajah dan biasanya serum wajah memiliki kandungan aktif seperti mineral, vitamin, niacinamide, dan juga antioksidan.

Face Serum biasanya dikemas dalam botol kecil berisi larutan gel, bertekstur ringan serta bebas minyak yang diaplikasikan pada wajah. Ada banyak manfaat yang bisa didapatkan dari pemakaian serum wajah salah satunya yang sering di cari oleh banyak wanita Indonesia adalah untuk mencerahkan wajah.

Tidak hanya mencerahkan kulit, face serum juga dapat mengatasi hampir semua masalah kulit mulai dari kerutan, noda hitam, hingga kulit kering. Untuk itu mari kita ketahui manfaat serum wajah yang wajib anda ketahui:

1.     Mengurangi Minyak Berlebih

Face Serum dapat dipakai untuk berbagai macam jenis kulit termasuk kulit berminyak, anda dapat memilih produk serum wajah yang sesuai dengan jenis wajah anda sehingga anda tidak perlu lagi khawatir akan minyak berlebih pada wajah.

2.     Mencerahkan Kulit Wajah

Selain mengurangi minyak berlebih, serum wajah terbaik tentunya dapat mencerahkan kulit wajah, serum wajah yang mampu mencerahkan kulit wajah memiliki kandungan niacinamide, vitamin C, serta Glycolic acid yang terkenal mampu mengatasi flek hitam dan hiperpigmentasi, dimana hal ini bisa membuat kulit kusam tampak lebih cerah.

3.     Mencegah kerutan dan Penuaan Dini

Beraktivitas seharian dan terkena sinar matahari dapat menyebabkan keriput yang merupakan tanda penuaan dini. Serum Tigris memiliki beberapa bahan serta kandungan yang mampu mencegah kerutan dan penuaan dini diantaranya adalah niacinamide, kappaphycus Alvarezii, dan vitamin C, vitamin E, ext Aloevera dan beberapa bahan lainnya. Semua bahan tersebut dapat mengatasi penuaan dini serta mencegah kerutan.

4.     Membuat kulit lebih lembab

Serum wajah juga dapat membantu menjaga kelembapan kulit lebih sehat serta membuat kulit menjadi tampak lebih sehat. Anda dapat memilih serum dengan bahan hyaluronic acid yang memberikan kelembapan kulit hingga lebih dari 90%

5.     Menghilangkan Bekas Jerawat

Seperti yang kita ketahui manfaat serum wajah dapat membantu untuk menghilangkan bekas jerawat. Mengutip America Society for Dermatologic Surgery, bekas jerawat merupakan hasil dari kulit yang meradang karena pori – pori dipenuhi minyak berlebih, sel kulit mati, dan bakteri. Anda dapat memilih serum wajah Tigris untuk menghasilkan warna kulit wajah yang lebih baik dan merata.

Itulah 5 manfaat serum yang wajib anda ketahui, sebelum menggunakan serum wajah pastikan kandugan yang sesuai dengan kebutuhan dan permasalahan kulit anda. Selain itu, jangan lupa untuk menggunakan pelembab yang sesuai dengan serum untuk lebih mengoptimalkan rangkaian skincare routine anda dari produk Tigris.